Daftar Skuad Timnas Wanita Indonesia Untuk SEA Games 2019

Terjawab sudah 20 pemain timnas wanita Indonesia untuk SEA Games 2019. Nama-nama tersebut dipilih berdasarkan hasil dari pengamatan selama menjalani pemusatan latihan yang digelar sejak 2 November lalu.

Ada tiga faktor utama yang dijadikan acuan dalam pemilihan para pemain tersebut. Mulai dari kebugaran pemain, pemantapan pertahanan, hingga penajaman serangan balik.

“Tahun ini skuat timnas wanita mengikuti beberapa event internasional, sehingga ada beberapa pemain yang dipertahankan, ada beberapa yang diseleksi kembali. Hingga terakhir seleksi SEA Games ini, pemain yang ikut seleksi sebanyak 23 orang,” kata asisten pelatih timnas wanita Indonesia Yopie Riwoe dikutip dari laman PSSI. 

“Namun sesuai dengan kuota hanya 20 pemain yang dibawa, maka 20 nama inilah yang akan berjuang untuk Indonesia di SEA Games nanti,” Yopie menambahkan.

Dalam perhelatan tersebut timnas wanita Indonesia, menempati Grup B bersama Thailand dan Vietnam. Skuad Garuda Pertiwi, akan bertolak ke Filipina, pada 27 November mendatang.

“Memang Indonesia berada di grup yang berat bersama Thailand dan Vietnam, namun layaknya tim lain, kami ingin meraih kemenangan dengan mengalahkan mereka. Mungkin banyak orang akan berkata kami bermimpi dan berkhayal, namun itulah target tim ini, yang pasti bekerja dan berdoa demi nama bangsa,” ucapnya.

Penjaga gawang:

Norffince Boma
Prihatini
Riska Julianti

Belakang:

Ade Mustikiana Oktafiani
Berlyan Asya Pertiwi
Nur Laili Khomariyah
Safira Ika Putri Kartini
Shalika Aurelia Viandrisa
Vivi Oktavia Riski

Tengah:

Artikel dilanjutkan di bawah ini
Anggi Puspita Sari
Baiq Amiatun Shalihah
Jesellaa Arifya Sari
Mayang ZP
Nisma Francida Rusdiana
Octavianti Dwi Nurmalita
Rani Mulyasari
Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo
Zahra Muzdalifah

Depan:

Dewi Tia Safitri
Febriana Kusumaningrum