Aaron Evans dan Marc Klok Absen Saat PSM Menjamu Bali United

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, meminta skuatnya melupakan kemenangan 4-0 atas Persipura Jayapura pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (18/11/2019).

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini mengaku khawatir dengan kondisi skuatnya jelang menjamu Bali United, Sabtu (23/11/2019).

Pada pertandingan nanti, Darije tak bisa memainkan dua pemain asing, Aaron Evans dan Marc Klok, yang terjerat sanksi akumulasi kartu kuning. Praktis, Juku Eja hanya berharap pada Amido Balde karena sang kapten, Wiljan Pluim, sudah berada di Belanda untuk memulihkan cedera pergelangan kaki.

Absennya ketiga pemain asing ini jelas berdampak signifikan pada materi starter PSM Makassar pada pertandingan nanti, khususnya di lini belakang dan tengah.

Di belakang misalnya. Absennya Evans berpotensi membuat lini belakang PSM Makassar keropos karena sebelumnya, Juku Eja sudah tidak bisa memainkan Abdul Rahman, rekan Evans yang terbelanggu cedera lutut.

Alhasil, Darije tinggal bertumpuh pada duet Hasim Kipuw dan Munhar dengan Raphael Maitimo sebagai opsi alternatif.

Keseimbangan Tim Terganggu

Begitu pula di tengah. Absennya Klok dan Pluim membuat keseimbangan tim terganggu. Tanpa keduanya, Juku Eja tinggal mengandalkan Rizky Pellu, yang selama ini jadi starter ditopang dua gelandang lokal Makassar, Rasyid Bakri dan M. Arfan.

“Situasi ini membuat kepala saya pusing. Sepertinya saya butuh paracetamol yang banyak,” ungkap Darije setelah PSM Makassar menekuk Persipura.

Sesudah menghadapi Persipura, Darije memberi kesempatan pemainnya libur latihan selama dua hari. Pemain sudah membuat agenda masing-masing, seperti Ezra Walian yang terbang ke Bali. Sedangkan Guy Junior yang masih cedera, memilih pulang ke Surabaya bertemu dengan istri dan anaknya.