Wajar Kalo Harga Marko Simic Melambung Naik

Striker asal Kroasia, Marko Simic menjelma menjadi mesin gol baru di sepakbola Indonesia di musim keduanya bersama dengan Persija Jakarta.

Musim ini Simic sudah mencetak total 23 gol di kancah Liga 1 bersama Macan Kemayoran. Torehannya ini sudah melewati catatan golnya pada musim lalu yang hanya 17 gol.

Kontraknya bersama dengan Persija akan habis pada akhir musim ini, dan hingga saat ini negosiasi kedua belah pihak masih terus berlanjut.

Tentu harga Simic akan naik untuk musim depan, dilansir dari laman Transfermarkt pemain berusia 31 tahun itu bernilai 350,000 euro atau setara dengan Rp 5,4 miliar!

CEO Persija, Ferry Paulus mengatakan bahwa harga Simic terllau mahal untuk klub Liga 1.

“Persija Jakarta bukan tidak menjangkau permintaan nilai kontraknya. Jangan salah. Namun, belum ada kata sepakat dan belum pas dengan angka yang dimintanya,” ujarFerry Paulus.

“Banderol Simic itu belum pas untuk ukuran sepak bola Indonesia,” katanya.

Namun Ferry Paulus mengatakan bahwa kenaikan kontrak Simic wajar karena penampilan apiknya pada musim ini yang memucakai daftar pencetak gol terbanyak Liga 1. Klub asal Malaysia, Johor Darul Takzim digadang-gadang ingin menjadikan Simic striker utama mereka musim depan.

JDT yang bermain di ajang Liga Champions Asia musim depan tentu bisa menjadi keunggulan tersendiri ketimbang klub Liga 1 lainnya. Namun Persija siap dengan kontrak berdurasi dua tahun untuk mantan pemain Melaka United itu.

“(Harga tinggi) karena dia top skor dan menjadi bagian penting, jadi wajar saja. Dia tidak mau bicara dapat tawaran dari mana. Negosiasi yang kami jalin dari agen dan kami mau seperti ini, Simic mau seperti ini, belum ketemu aja yang pas,” Ferry mengungkapkan.

“Kami maunya dua tahun, tapi Simic maunya tiga tahun itu juga yang menjadi pertimbangan kami. Kalau saya punya keyakinan pasti deal, karena dia cinta banget sama Persija,” papar Ferry.