Semen Padang Vs Kalteng Putra: Penentuan Nasib 2 Klub Terbawah

Semen Padang menjamu Kalteng Putra dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (21/11/2019). Laga ini ikut menentukan nasib kedua tim yang saat ini berada di posisi dua terbawah dalam klasemen Liga 1 2019.

Semen Padang saat ini masih berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 24 poin dari 27 laga. Sementara sang tamu, Kalteng Putra, hanya unggul dua poin dan menempati peringkat tepat di atas Kabau Sirah.

Jika Semen Padang kalah, peluang untuk bertahan di Liga 1 musim depan bakal makin tertutup. Sebaliknya, tim tuan rumah tetap bisa bernafas bila mampu mengamankan tiga poin di depan pendukung mereka.

Asisten pelatih Semen Padang, Welliansyah, menyebut tiga poin dalam laga kontra Kalteng Putra menjadi satu-satunya pilihan dalam upaya mereka untuk bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu. Welliansyah pun menyebut pertandingan ini layaknya laga final yang harus dimenangi demi bertahan di Liga 1.

“Pertandingan nanti sangat penting bagi kami. Kemenangan merupakan satu-satunya cara menjaga kans bertahan di kompetisi ini pada tahun depan. Kami memohon doa dan dukungan semua pihak agar bisa memenangi pertandingan,” ujar Welliansyah, Rabu (20/11/2019).

Kualitas Kedua Tim Tak Bebeda

Bicara soal persiapan menghadapi Kalteng Putra, jatah libur yang cukup lama membuat Semen Padang sangat kondusif. Seluruh pemain memiliki keyakinan yang sama untuk bisa meraih poin sempurna.

“Kami telah melakukan persiapan lumayan lama. Anak-anak sangat fokus ke pertandingan. Sekarang tinggal berjuang di lapangan,” ujarnya.

Mengenai kekuatan Kalteng Putra, asisten pelatih Semen Padang itu menilai kualitas tamu kali ini tak jauh berbeda dengan anak asuhnya. Hal itu, bisa dilihat dari posisi kedua tim di papan klasemen sementara yang sama-sama berada di zona degradasi.

“Kondisi kami dan Kalteng Putra sama. Semoga dengan bermain di kandang sendiri, plus dukungan suporter, kami bisa mengamankan kemenangan,” ujar asisten pelatih Semen Padang itu.