Semen Padang Putus Kontrak Vendry Mofu

Di tengah memburu poin sebanyak mungkin untuk bertahan di Liga 1, manajemen Semen Padang mengambil keputusan mengejutkan dengan memutus kontrak gelandang Vendry Mofu.

Tidak disebutkan alasan manajemen memutus kontrak Mofu lebih cepat. Namun Mofu sudah tidak mengikuti sejak satu pekan terakhir yang menjadi persiapan tim menghadapi Kalteng Putra, Kamis (21/11) malam WIB, di Stadion H Agus Salim. 

“Vendry Mofu sudah tidak di tim lagi sekarang. Manajemen telah mengambil keputusan terkait masa depannya. Kami ambil keputusan pada minggu lalu, dan sepakat untuk memutus kontraknya,” ungkap pelatih Eduardo Almeida diwartakan laman Antara.

Semen Padang mendatangkan Mofu dari Bhayangkara FC pada putaran kedua untuk memperkuat lini tengah. Selama berada di Semen Padang, Mofu tampil enam kali dari bangku cadangan. Total menit bermain yang ia peroleh adalah 159.

Kendati demikian, Mofu turut memberikan kontribusi yang cukup bagi Semen Padang. Ketika menaklukkan Persija Jakarta, pemain berusia 30 tahun ini mencetak gol penyeimbang. Saat mengalahkan PSM Makassar, Mofu memberikan assist kepada Vanderlei untuk mencetak gol penentu kemenangan.