Pesan Beto untuk Osvaldo Haay dan Skuat Timnas Indonesia U-22

Alberto Goncalves memang sudah tercoret dari Timnas Indonesia U-22. Akan tetapi dirinya meninggalkan pesan bagi Osvaldo Haay dan juga rekan-rekan lainnya.

Beto merupakan pemain senior yang tersingkir dari skuat timnas U-22. Penyerang gaek milik Madura United itu pun dipastikan batal membela negara di ajang SEA Games 2019, Filipina.

Sebagai penyerang tajam, dengan torehan 14 gol untuk timnas sejak 2018, Beto dimintai masukkan oleh pelatih Indra Sjafri. Ia pun berbicara soal daya gedor Skuat Garuda Muda.

“Ya, saya juga disuruh coach untuk kasih masukan kepada anak-anak. Terutama striker, bagaimana posisi jemput bola, bagaimana posisi yang bagus,” ujar Beto kepada wartawan, Minggu (17/11/2019).

“Kemarin saya sempat bicara sama Osvaldo Haay, saya kasih tahu dia dengan pengalaman saya. Jadi saya percaya timnas ini jauh lebih baik,” tuturnya.

Eks Persipura Jayapura itu pun menilai progres tim sudah bagus. Hal itu ia lihat dari pertandingan melawan tim kuat Iran U-23, pada dua kali laga uji coba.

“Kemarin saya lihat dua kali pertandingan lawan Iran. Memang sangat bagus, mungkin kurang sedikit saja tapi saya pikir pelatih sudah tahu,”

“Pastinya mereka harus kerja keras karena kerja sama sudah bagus, tim kuat. Saya percaya mereka bisa angkat Piala di Filipina,” tuturnya.