Luis Milla Rela Turunkan Gaji Demi Kembali ke Timnas Indonesia

Pelatih asal Spanyol, Luis Milla sangat bersemangat ketika mendapat tawaran untuk kembali melatih Timnas Indonesia. PSSI memang sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan sosok Simon Mcmenemy.

Timnas kalah empat kali di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dibawah arahan McMenemy.

Milla sendiri pernah membesut Timnas U-22 Indonesia yang meraih gelar medali perunggu SEA Games 2017 lalu di Kuala Lumpur, Malaysia.

Seperti kutipan wawancara Milla dengan CNN Indonesia, dirinya bersedia menurunkan besaran gaji jika kembali diberikan kepercayaan menangani timnas Indonesia.

“Saya ingin kembali untuk [ikut membantu] pembangunan proyek yang luar biasa ini dan saya siap menurunkan [besaran] gaji saya untuk mulai bekerja keras,” ujar Milla.

“Sebagai calon pelatih, saya sangat senang dengan undangan dari PSSI yang mengajak bertemu dengan mereka. Tapi saya sudah mengabarkan kepada mereka kalau saya tidak bisa bertemu di tanggal itu karena ada urusan profesional dan personal yang tidak bisa saya tinggalkan di Madrid,” kata Milla.

Diyakini gaji Milla mencapai Rp 2.5 miliar per bulan saat menangani Timnas Indonesia. PSSI pun merasa keberatan dan tak mencapai kata sepakat untuk kontrak tahun kedua dirinya usai gelaran Asian Games 2018 silam.