Kemenangan Atas Sri Lanka Angkat Mental Timnas Wanita Indonesia

Pelatih timnas wanita Indonesia Rully Nere, menyebut kemenangan atas Sri Lanka, pada uji coba membuat timnya menatap SEA Games 2019, dengan percaya diri. Mental anak asuhnya jadi terangkat berkat raihan positif tersebut.

Timnas wanita Indonesia berhasil mengalahkan Sri Lanka dua kali. Pada uji tanding pertama skuad Garuda Pertiwi, menang 3-0, serta di laga kedua menekuk lawannya tersebut lima gol tanpa balas.

Rully, menyatakan pasukannya sudah dapat menjalankan perintahnya secara baik. Berbagai kesalahan yang sebelumnya terjadi pada latihan tidak terlihat saat menghadapi Sri Lanka.

“Ini akan mengangkat mental anak-anak kami, karena sebentar lagi akan menghadapi SEA Games. Di pertandingan tadi [kemarin] juga, para pemain bisa mengikuti instruksi yang diarahkan. Pemain-pemain yang diturunkan adalah kerangka tim untuk mengikuti SEA Games nanti,” kata Rully.

“Mereka bisa bermain satu-dua, crossing, dan semua gol yang tercipta adalah gol hasil kerja sama. Apresiasi dan terima kasih kepada para pemain yang sudah berkomunikasi, menjalankan instruksi dan bekerja sama untuk mencetak gol-gol di pertandingan ini,” Rully menambahkan.

Pada SEA Games 2019 yang berlangsung 26 November sampai 10 Desember, timnas wanita Indonesia berada di Grup B. Rani Mulyasari dan kolega segrup dengan Vietnam, dan Thailand.