Kalah dari Borneo FC, PSS Tidak Bermain Buruk

PSS Sleman dipaksa menyerah dari tamunya, Borneo FC, dengan skor tipis 0-1 dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/11/2019). Tim Elang Jawa kalah lewat gol semata wayang bek Borneo FC, Javlon Guseynov.

Hasil ini membuat PSS Sleman mengalami tren negatif dalam tiga laga terakhir yang tidak mampu menang. Posisi Purwaka Yudhi dkk. melorot ke urutan tujuh dengan nilai 40 dan rawan disalip para pesaingnya.

Meski kalah, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang tampil impresif, meski harus tertinggal dengan cepat dari tim tamu. Sepeti diketahui, gawang PSS yang dikawal Try Hamdani, bobol saat laga baru berjalan delapan menit.

Setelah pertandingan berakhir, Seto mengakui timnya juga sedang tidak dinaungi keberuntungan. PSS sebenarnya memiliki peluang emas, di antaranya melalui Yevhen Bokhasvili dan Jajang Sukmara, tapi hanya menghantam mistar gawang.

“Kami tidak beruntung malam ini. Ada banyak peluang, dua kali menghantam mistar gawang. Semangat juang pemain luar biasa, lagi-lagi harus profesional. Kami banyak belajar untuk sabar dan tidak main terburu-buru,” terang Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers.

Seto mengakui jika timnya sudah bermain impresif dan mencoba untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, justru kemasukan lewat set-piece dan bola rebound. Seto pun menyampaikan maaf untuk suporter yang sebagian tetap hadir di Stadion.

“Kami belajar bagaimana harus bersabar membongkar pertahanan mereka. Kemudian bagaimana lebih cepat dalam penetrasi. Ketinggalan gol cepat membuat kualitas itu menjadi hilang dan kesulitan mengejar ketertinggalan,” tegas pelatih PSS Sleman itu.