Jelang SEA Games 2019, Pelatih Garuda Muda Tak Ingin ‘Bunuh Diri’

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, tidak ingin ‘bunuh diri’ dengan menceritakan kondisi timnya jelang SEA Games 2019.

Para pemain timnas U-22 Indonesia menggelar latihan terakhir di Indonesia pada Rabu (20/11/2019) pagi sebelum bertolak ke Filipina malam nanti.

Skuad Garuda Muda akan berangkat menuju SEA Games 2019 yang diadakan di Manila, Filipina.

Latihan itu sendiri digelar di Lapangan C Komplek Gelora Bung Karno dan masih diikuti oleh 24 pemain timnas U-22 Indonesia.

Baca Juga: Yakin Spurs? Ini 5 Kekalahan Paling Menyedihkan di Karier Jose Mourinho

Dilansir Bolasport.com dari Warta Kota, pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, memfokuskan materi latihan pada skema bola mati.

Indra menyiapkan seluruh materi yang berkaitan dengan skema bola mati seperti penalti, lemparan ke dalam, tendangan bebas, dan tendangan penjuru.

“Semuanya harus disiapkan, ada set piece; penalti, throw in, free kick, semua elemen yang berkaitan dengan game plan kami latih,” kata Indra Sjafri setelah memimpin latihan.

Akan tetapi ketika ditanya lebih jauh tentang kondisi timnya saat ini, pelatih asal Sumatera Barat tersebut tidak ingin berkomentar.

Menurut Indra, bila dia terlalu banyak berbicara tentang kendala dan kondisi anak asuhnya saat ini, hal tersebut bisa menjadi bocoran bagi tim lawan untuk mengetahui kekuatan Egy Maulana Vikri cs.

Indra bahkan dengan ekstrem menyebutkan langkah tersebut bisa menjadi satu tindakan ‘bunuh diri’.

“Ini sudah hari-hari mau pertandingan kami tidak akan info ke semua orang, apa kelemahan kami, apa kekurangan kami kan sama saja bunuh diri,” kata Indra tegas.

Pada Rabu (20/11/2019) siang Indra Sjafri melalui PSSI sudah mengumumkan 20 nama pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2019.

Sebelumnya, Indra Sjafri telah memulangkan empat pemain yakni Hanif Sjahbandi (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Muhammad Hambali Tolib (Persela Lamongan), dan Muhammad Rifad Marasabessy (PS Tira Persikabo).

Kini dia memulangkan Muhammad Luthfi Kamal (Mitra Kukar), Gian Zola (Persib Bandung), Kadek Agung (Bali United), dan Awan Setho (Bhayangkara FC).

Berikut daftar 20 pemain timnas U-22 Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2019:

Kiper: Nadeo Arga Winata (Borneo FC), Muhammad Riyandi (Barito Putera)

Belakang: Bagas Adi Nugroho (Bhayangkara FC), Nurhidayat Haji Haris (Bhayangkara FC), Dodi Alekvan Djin (Persik Kediri), Firza Andika (PSM Makassar), Andy Setyo Nugroho (Tira Persikabo), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM)

Tengah: Zulfiandi (Madura United), Irkham Zahrul Mila (PSS Sleman), Rachmat Irianto (Persebaya), Feby Eka Putra (Persija), Witan Sulaeman (PSIM Yogyakarta), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Sani Rizki Fauzi (Bhayangkara FC), Evan Dimas Darmono (Barito Putera), Syahrian Abimanyu (Madura United), Saddil Ramdani (tanpa klub)

Depan: Muhammad Rafli (Arema FC), Osvaldo Haay (Persebaya)