Jelang Lawan PSIS, Pelatih PS Tira Persikabo Siapkan Strategi Khusus

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi kecepatan para pemain PSIS Semarang.

PS Tira Persikabo akan menjamu PSIS Semarang dalam laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (22/11/2019).

Jelang pertemuan kedua tim, pelatih PS Tira, Rahmad Darmawan, menyebutkan bahwa PSIS Semarang dihuni oleh sejumlah pemain berkualitas.

Mantan pelatih timnas U-23 Indonesia tersebut lantas menyoroti kekuatan para pemain Mahesa Jenar, terutama dalam hal kecepatan.

Menurutnya, PSIS memiliki senjata ampuh di sektor sayap yang mampu menyumbangkan tren positif bagi tim besutan Bambang Nurdiansyah itu.

“Ada beberapa pemain yang jadi kunci permainan (PSIS) Semarang, mereka punya pemain sayap cepat, striker dingin dan mobilitas tinggi, pressure bagus dari tengah,” tuturnya seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Bogor.

Meski begitu, juru taktik yang kerap disapa RD tersebut menyatakan bahwa timnya sudah siap tempur.

RD menyebutkan bahwa dia sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengantisipasi permainan cepat yang akan ditunjukkan oleh Wallace Costa Cs.

“Artinya menghadapi PSIS Semarang, kami telah melakukan antisipasi melalui latihan,” ucap RD.

“Terakhir kami buat simulasi dari beberapa skema baru, tentu ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung dalam latihan ini, secara keseluruhan semua siap, yang cedera tidak ada.”

“Saya berharap besok bisa tampil dengan gembira, tapi penuh tanggung jawab,” katanya mengakhiri.

Saat ini PS Tira masih berjuang di papan tengah klasemen dengan menempati peringkat kedelapan dan mengoleksi 38 poin dari 27 laga.

Sementara PSIS Semarang sedang berusaha menjauhi zona degradasi setelah menang 1-0 atas Bali United di pertandingan terakhir.

Kini Mahesa Jenar menempati peringkat ke-13 dengan raihan 31 poin dari 27 laga yang sudah dijalani.