Indra Sjafri Tutup Rapat-rapat Evaluasi Timnas U-22

Timnas Indonesia U-22 sudah terbentuk 20 pemain untuk ajang SEA Games 2019. Pelatih Indra Sjafri pun sudah melakukan persiapan terakhir jelang keberangkatan ke Manila, Filipina, Kamis (21/11/2019).

Pelatih Indra Sjafri pun sudah mulai menutup rapat-rapat strateginya di SEA Games 2019 nanti. Ia menjelaskan masih ada evaluasi, akan tetapi Indra tidak mau menjelaskan ke publik, evaluasi untuk timnya.

“Tidak perlu dikasih tahu evaluasi kami. Cukup kami saja yang tahu, nanti kami perbaiki. Ini sudah hari-hari mau pertandingan kami tidak akan informasikan ke semua orang, apa kelemahan dan kekurangan kami. Sama saja bunuh diri,” kata Indra Sjafri.

Pelatih Sumatera Barat itu juga mengungkapkan bahwa kondisi timnya sangat baik. Ia yakin anak asuhnya bisa mengeluarkan performa terbaik di SEA Games 2019, terlebih dalam beberapa bulan terakhir timnas U-22 kerap mengikuti turnamen dan uji coba.

“Persiapan kami lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen, uji coba dan latihan semata-mata untuk mematangkan permainan tim,” ucap Indra.

“Pemain kita bisa merespons permainan lawan dengan baik. Mereka main dengan sabar. Kita harus percaya dan dukung tim ini. Insya Allah kita akan berusaha untuk merebut emas,” tuturnya.

Di SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Indonesia sudah harus menghadapi Thailand di laga pertama pada tanggal 26 November 2019.