Gagal Ke Semi-Final, Pelatih Mitra Kukar: Kami Punya Banyak Masalah

Mitra Kukar dipastikan gagal lolos ke babak semi-final Liga 2 2019. Itu lantaran mereka hanya menempati posisi keempat klasemen akhir grup A babak delapan besar. Impian untuk lolos ke Liga 1 musim depan pun harus pupus.

Pada babak delapan besar, tim Naga Mekes cuma mampu mengoleksi dua poin dari tiga laga yang telah dijalani. Terakhir, mereka hanya bermain imbang 2-2 melawan Persewar Waropen di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (16/11).

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, mengakui tidak senang dengan capaian yang didapatkan timnya pada fase ini. Kendati begitu, dia tetap senang dengan performa yang ditunjukkan Ahmad Bustomi dan kolega.

“Kami punya banyak masalah musim ini, tetapi saya kagum pada pemain yang sudah berjuang,” ucap Rafael Berges, dikutip laman liga-indonesia.

“Kami hanya mampu bermain imbang. Sebelum laga ini (lawan Persewar) kami tahu peluang Sriwijaya dan Persiraja sangat besar,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Rafael Berges juga mengungkapkan motivasi timnya mulai menurun, setelah bermain imbang 1-1 dengan Sriwijaya FC, 13 November lalu.

“Setelah itu kondisi di dalam tim sangat sulit, para pemain dan semua orang kehilangan optimisme ke semi-final,” bebernya.

Seperti diketahui, dari grup A yang berhasil memastikan diri lolos ke empat besar adalah Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC. Kedua tim itu sama-sama mengoleksi lima poin, namun Persiraja berada di puncak klasemen lantaran unggul selisih gol.