Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019: Persija Jakarta & Bhayangkara FC Melaju Ke Semi-Final

Siapa saja klub yang berhasil lolos ke babak semi-final Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 2019 sudah dipastikan. Itu setelah, grup Y menyelesaikan babak delapan besar, hari ini.

Dari grup itu, Persija Jakarta keluar sebagai juara grup setelah pada laga pemungkas berhasil menaklukkan TIRA Persikabo dengan skor tipis 1-0, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (21/11) petang.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal pertandingan. Kedua tim sama-sama mendapatkan peluang, namun hingga babak pertama berakhir masih mengalami kebuntuan.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan kembali terjadi. TIRA Kabo yang harus menang untuk lolos ke babak empat besar, justru kehilangan satu pemain setelah kapten tim Muhammad Aji Bijaksana terkena kartu merah pada pertengahan babak kedua.

Unggul jumlah pemain, Persija tampil lebih menekan dengan memasukkan Sutan Zico menggantikan Muhammad Fajar Firdaus. Hadirnya Zico memberikan dampak yang positif lantaran dia yang berperan terhadap terciptanya gol tim Macan Muda.

Sepakannya di dalam kotak penalti yang berhasil ditepis Aliviba Koto menghasilkan bola muntah yang mampu disambar Haezel Wahyudya Perdana pada menit ke-71 menjadi gol. Skor 1-0, bertahan hingga pertandingan berakhir.

“Kami sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini. Tadi kami semua bermain disiplin dan kerja keras untuk tidak kebobolan,” ucap Muhammad Reza Fauzan, bek Persija U-18.

Kemenangan ini membuat Persija yang dilatih Blitz Tarigan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga yang telah dijalani. Sementara posisi runner-up dihuni Bhayangkara FC yang mengoleksi lima poin, setelah menaklukkan Persib U-18 dengan skor 1-0.

Pada laga semi-final, Persija akan bertemu dengan PSIS Semarang yang merupakan runner-up grup X. Sedangkan Bhayangkara bakal menantang Bali United yang menjadi juara grup X. Babak semi-final akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (23/11) nanti.