Elie Aiboy Tunggu Keputusan Manajemen Persewar Waropen

Persewar Waropen gagal melaju ke babak semi-final Liga 2 2019. Itu lantaran mereka hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir grup A babak delapan besar, dengan dua poin dari tiga laga yang telah dijalani. 

Pada laga terakhir, mereka hanya bermain imbang 2-2 melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (16/11). Dua gol Persewar dilesakkan oleh Samuel Gideon Balinsa dan Yacob Toumahuw, sedangkan gol Mitra Kukar dicetak oleh Muhammad Rafli Mursalim dan Atep.

Setelah ini, pelatih Persewar, Elie Aiboy, bakal segera melakukan evaluasi dan menunggu keputusan dari manajemen klub. Elie pun mengatakan para pemain Persewar sudah menerima kegagalan ini dengan lapang dada.

“Mungkin kami siapkan untuk musim depan kalau saya dipertahankan sebagai pelatih. Saya akan siapkan materi pemain yang bisa dipertahankan musim depan seperti apa,” ujar eks pemain timnas Indonesia tersebut, seperti dikutip laman liga-indonesia.

Kiprah Persewar di Liga 2 musim ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Mereka berhasil melaju ke babak delapan besar setelah menempati posisi kedua grup Timur babak pendahuluan. Padahal, di grup tersebut terdapat klub-klub dengan nama besar seperti Persis Solo, PSIM Yogyakarta, serta Persiba Balikpapan.