Barito Putera Hampir Sempurna Untuk Lawan Persib Bandung

Barito Putera terus bersiap secara maksimal jelang menghadapi Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 24 November 2019. Teranyar, Barito Putera melakukan laga uji coba melawan juara Liga 3 zona Kalimantan Selatan, Persetala Tanah Laut, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (17/11) petang.

Pada laga itu, Barito Putera menang telak delapan gol tanpa balas. Permainan yang ditampilkan Samsul Arif Munip dan kawan-kawan pada pertandingan tersebut membuat pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, puas.

“Kami menang besar di laga uji coba. Saya pikir itu perlu diapresiasi, apalagi gol yang diciptakan semuanya melalui proses (open play), dan itu yang membuat tim pelatih senang,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu dikutip laman resmi klub.

“Tapi bukan itu yang utama, yang penting adalah bagaimana pemain mengaplikasikan apa yang kami susun saat latihan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Djanur menyadari masih ada yang perlu diperbaiki tim berjulukan Laskar Antasari tersebut. Terlebih dia menyadari Persib saat ini sedang dalam tren positif, lantaran belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir.

“Saya cukup senang dengan organisasi tengah dan belakang. Tapi masih ada yang perlu kita perbaiki, walaupun apa yang ditunjukkan anak-anak sudah hampir sempurna,” jelasnya.

Barito Putera saat ini terus mengejar poin demi poin agar bisa lebih menjauh dari zona degradasi. Sementara, klub asal Kalimantan Selatan itu masih berada di posisi ke-14 dengan 30 poin dari 27 laga yang telah dijalani.