Tujuh Laga Sisa, Persib Bandung Waspada Terpeleset

Persib Bandung tengah dalam laju yang bagus pada enam pertandingan terakhir. Mereka meraih lima kemenangan, dan satu kali imbang, sehingga kini berada di posisi enam klasemen Liga 1 2019.

Jeda internasional pekan ini harus membuat pelatih Robert Alberts memutar otak supaya momentum tim tetap terjaga. Persib baru akan bertanding kembali pada 24 November, melawan Barito Putera.

“Ini sepekan sebelum pertandingan, kami harus menjaga momentum, karena kami punya tujuh laga tersisa, dan kami tidak boleh terpeleset sekarang,” kata Robert, dikutip laman resmi Persib.

Zona Asia pada akhir musim menjadi bidikan Persib, yang saat ini sudah mengemas 40 poin. Bukan mustahil Persib menyodok ke posisi dua jika konsisten, karena runner-up hanya berjarak empat poin.

Porsi latihan tetap dijaga Robert menyambut laga berikutnya kontra Barito, di Stadion Si Jalak Harupat. Robert menilai seluruh pemain punya komitmen yang bagus untuk mengejar posisi tertinggi.

“Kami melakukan latihan intensitas tinggi, dan memeriksa detak jantung pemain, kami melihat bahasa tubuh pemain dalam kondisi yang bagus. Kami punya waktu yang panjang untuk persiapan. Level motivasi kami juga sedang tinggi.”