Top Scorer Persita Tangerang Menyebut Promosi ke Liga 1 Lebih Penting

Top scorer sementara Liga 2 Indonesia 2019, Sirvi Arfani mengungkapkan status pencetak gol terbanyak bukanlah tujuan utamanya. Baginya, membawa Persita Tangerang lolos ke Liga 1 Indonesia adalah hal terpenting.

Sirvi sudah mencetak 13 gol buat Persita Tangerang musim ini. Menariknya, ia urung mencetak gol pada babak 8 besar Liga 2 Indonesia.

Produktvitas calon kuat pencetak gol terbanyak Liga 2 musim ini kalah dibanding rekannya di Persita, Redi Rusmawan. Redi sudah mencetak tiga gol buat Pendekar Cisadane tiga kali bertanding di babak itu.

Bahkan salah satu gol Redi Rusmawan jadi penentu lolosnya Persita ke semifinal, setelah menjegal PSMS dengan skor 2-1. Sirvi Arfani pun bertekad tampil lebih garang lagi di semifinal saat Persita bentrokan dengan Sriwijaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (22/11/2019) mendatang.

“Babak delapan besar bukan rejeki bagi saya. Saya memang kecewa tak mencetak gol di babak itu. Tak masalah siapa yang lebih subur di Persita. Yang utama Persita lolos ke semifinal,” kata Sirvi Arfani.

“Tapi saya tak patah semangat. Saya akan berjuang sepenuh hati untuk Persita. Bagi saya gelar topskorer bukan tujuan utama. Mengantar Persita ke Liga 1 musim depan lebih penting. Karena ini jadi amanah warga Kota Tangerang,” ujarnya.

Sirvi Arfani sangat termotivasi menghadapi Sriwijaya FC. Dia adalah penyelamat Pendekar Cisadane saat mengalahkan Laskar Wong Kito 1-0 pada putaran kedua fase penyisihan Grup Barat di Tangerang lalu.

“Sriwijaya FC tim kuat yang dihuni eks pemain Liga 1. Kami belum pernah kalah di penyisihan grup lalu. Tapi di semifinal situasi pasti berbeda. Kami harus kerja keras untuk mengalahkan mereka. Insyaallah, saya akan memberi kemenangan di pertandingan nanti,” tuturnya.

Top Assist Juga Menjadi Milik Persita

Sirvi Arfani telah mengoleksi 13 gol di musim ini. Jumlah ini tak mungkin dikejar striker lainnya. Praktis peraih sepatu emas pada Piala Kemerdekaan 2015 bersama Persepam MU ini berpeluang besar jadi topskorer Liga 2 Indonesia 2019.

Tak cuma pada daftar top scorer, Persita juga menyumbangkan satu pemainnya di puncak top assist. Aldi Al Achya, gelandang andalan Pendekar Cisadane hingga kini telah menorehkan enam assists.

Sementara ikon sepak bola Tangerang, Egy Melgiansyah tercatat sebagai top passer, atau pemain dengan jumlah passing terbanyak di Liga 2 Indonesia 2019.