Tanpa Willem Jan Pluim Hingga Akhir Musim, Rizky Pellu Tidak Khawatir

PSM Makassar dipastikan tidak bisa menggunakan jasa gelandang asing andalan mereka, Willem Jan Pluim, hingga akhir musim Liga 1 2019. Pasalnya, cedera berat dialami pemain asal Belanda tersebut yang membuatnya harus absen cukup lama.

“Pluim mempunyai masalah dengan engkelnya. Dia tidak akan bisa bermain hingga akhir musim ini. Dia bisa memulihkan diri untuk musim depan, supaya memulai musim depan dengan kondisi 100 persen,” ucap Darije Kalezic, pelatih PSM.

Sementara itu, gelandang PSM, Rizky Pellu, tidak khawatir kendati timnya harus tanpa Pluim hingga akhir musim. Pluim dalam beberapa tahun terakhir memang menjadi andalan tim Juku Eja.

Pada Liga 1 musim ini, mantan pemain Vitesse Arnhem itu sudah dimainkan dalam 19 pertandingan dan berhasil mencetak lima gol serta tujuh assist.

“Soal pluim, tentu banyak pemain dalam tim, dan pelatih tentu punya pilihan dan strategi untuk meracik tim lebih baik setiap pertandingan,” ucap Rizky.

Di samping itu, pemain asal Tulehu itu juga menegaskan kesiapannya untuk menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (18/11). PSM menargetkan kemenangan untuk terus menaikkan posisi mereka di papan klasemen.

“Kami semua pemain selalu siap untuk memberikan penampilan terbaik untuk meraih hasil maksimal setiap pertandingan,” tegasnya.(gk-74)