Persita Tangerang Sebut Jadwal Semi-Final Tak Adil

Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro menyatakan tim besutannya berada dalam posisi dirugikan dengan jadwal pertandingan semi-final Liga 2 2019 melawan Sriwijaya FC, Jumat (22/11), di Stadion Dipta Gianyar.

Widodo mengatakan, anak asuhnya memiliki waktu recovery singkat dibandingkan Sriwijaya FC, mengingat calon lawan sudah bertanding lebih dulu pada akhir pekan kemarin.

“Kami sangat khawatir dengan recovery. Mereka [Sriwijaya FC] kemarin sudah dua hari di sana [Bali], sudah enak, enam hari. Kami mungkin baru empat hari. Jadi masa recovery ini yang mestinya perlu dikaji ulang. Saya sendiri mengalami pasti sangat kesulitan dengan recovery pendek,” cetus Widodo.

“Lihat pertandngan sekarang [kemarin]. Pertandingan ketiga sudah seperti tidak ada tenaga sama sekali. Rata-rata memang seperti itu, pertandingan ketiga pasti temponya sudah turun. Bisa diundur satu hari lebih bagus.”

Meski demikian, Widodo berusaha memaksimalkan persiapan tim demi mewujudkan ambisi merebut tiket promosi ke Liga 1. Persita nyaris promosi pada musim lalu, namun kandas di perebutan tempat ketiga, karena dikalahkan Kalteng Putra.

“Bagi kami yang sudah tidak akan dapat diulangi lagi. Kami akan menatap ke depan, bagaimana taktis strategi. Kami juga akan melihat perkembangan tim Sriwijaya selama ini,” ucap Widodo.