Persiraja Siap Lahir Batin Melawan Persik di Semifinal Liga 2 2019

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, sempat mengaku ngeri bertemu Persik Kediri di semifinal Liga 2 2019. Namun, Persiraja akhirnya tak bisa mengelak untuk menghindari Macan Putih karena keduanya akan bentrok di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (22/11/2019).

“Kami tak bisa menghindari Persik. Bagaimana pun juga, kami siap lahir batin melawan mereka. Saya akui Persik tim tangguh. Catatan mereka musim ini juga bagus. Kami harus mati-matian di semifinal nanti,” kata Hendri Susilo.

Mantan arsitek PSPS Pekanbaru ini merasa diuntungkan dengan jadwal babak 8 besar Grup A lalu. Persiraja Banda Aceh memiliki waktu istirahat lebih panjang dibandingkan Persik yang baru menyelesaikan pertandingan terakhir di Palembang, Senin (18/11/2019).

“Insyaallah, pemain kami lebih segar di semifinal nanti. Berikutnya, bagaimana saya bisa memaksimalkan keuntungan ini jadi modal untuk mengalahkan Persik nanti,” tuturnya.

Meski sempat khawatir dengan permainan Persik, namun akhirnya Hendri mengaku telah mengantongi kelemahan Faris Aditama dkk.

“Semua tim pasti punya kekurangan. Saya tahu kelemahan Persik. Tapi, ini bukan untuk konsumsi media. Saya akan manfaatkan sisi lemah itu pada pertandingan nanti. Ini akan jadi duel seru, karena kami sama-sama dihuni pemain muda,” ujarnya.

Sesuai regulasi semifinal, Persiraja Banda Aceh sebagai juara Grup A harus menghadapi Persik, runner-up Grup B.