Pelatih & Manajemen Persib Bandung Soal Kontrak Pemain Yang Segera Habis

Kontrak beberapa pemain Persib Bandung akan berakhir setelah Liga 1 2019 selesai. Di antaranya dua pemain asing Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari, yang didatangkan pada putaran kedua dengan durasi kontrak enam bulan.

Artinya, kontrak dua pemain itu akan berakhir pada Desember tahun ini. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan sudah memiliki cara untuk berkomunikasi dengan para pemain yang kontraknya akan berakhir tersebut. 

Pelatih asal Belanda itu pun masih belum bisa memastikan apakah bakal mempertahankan atau tidak para pemain tersebut. Sebagai langkah awal, dia akan bertanya terlebih dulu kepada pemain yang bersangkutan.

“Kami harus lebih dulu bertanya kepada pemain, apakah mereka mau bertahan? Itu pertanyaan pertama,” ucap Robert.

“Jika pemain berkata dia tidak senang berada di Bandung, mereka bisa pergi ke klub lain. Jadi itu adalah jawaban yang jelas,” jelasnya.

Sementara itu, direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib, Teddy Tjahjono, menuturkan pihak manajemen timnya akan menunggu lebih dulu hasil evaluasi dari tim pelatih Maung Bandung, setelah Liga 1 berakhir.

“Selama ini kami tidak pernah terlibat di urusan teknis, jadi semua adalah keputusan di tangan pelatih dan tim asistennya,” ucap Teddy.

“Setelah itu mereka memberikan masukan pada kami. Misalnya si A tetap (bertahan), dan si B beda, jadi intinya kami tetap mengikuti apa kata pelatih,” tambahnya.

Dia juga mengungkapkan sudah ada pembicaraan terkait kinerja para pemain asing Persib. Hanya saja, masih belum ada keputusan akhir mengenai dipertahankan atau tidaknya pemain asing yang bersangkutan.