Kapten Persik Ingin Mengulang Memori Indah 6 Tahun Silam

Selangkah lagi Persik Kediri naik kasta ke Liga 1 2020. Syaratnya, klub asal Kota Kediri ini harus menyingkirkan Persiraja Banda Aceh pada semifinal Liga 2 2019 yang bakal dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (22/11/2019).

Kapten Persik Kediri, Faris Aditama, sangat termotivasi mengembalikan Macan Putih ke habitat aslinya. Empat tahun lalu, Persik bersama Persiwa Wamena dicabut haknya tampil di ISL akibat terlilit utang karena krisis finansial.

Faris Aditama pemain paling senior di skuat asuhan Budihardjo Thalib. Saat ini, dia satu-satunya pemain yang enam tahun silam ikut membawa Persik promosi ke ISL, setelah sukses pada semifinal Divisi Utama di Solo.

“Alhamdulillah, kerja keras teman-teman memberi hasil impresif. Kunci sukses kami karena kebersamaan dan totalitas memberi prestasi Persik. Sebagai pemain, kami pasti ingin tim ini ke Liga 1,” tuturnya.

Mantan pemain Persepam MU ini ingin rekan satu timnya fokus total menghadapi Persiraja di semifinal karena wakil Aceh itu punya jejak rekam sempurna di Liga 2 2019.

“Tugas kami belum selesai. Selangkah lagi, Persik ke Liga 1. Kuncinya, kami harus mengalahkan Persiraja. Tapi, itu tak mudah larena Persiraja tim sangat kuat. Namun, bukan berarti mereka tak bisa ditundukkan,” katanya.

Penyerang sayap kiri ini mengakui dirinya tak muda lagi. Namun, dia bertekad menutup kariernya dengan indah.

“Sebagai pemain asli Kediri, saya bangga bila bisa membawa Persik ke Liga 1 lagi. Ini akan jadi sejarah hidup indah bagi saya. Selama saya masih kuat main bola, saya ingin di Persik Kediri,” ujarnya.