Kalah dari Malaysia, Yeyen Tumena: Permainan Timnas Indonesia Sudah Sesuai Rencana

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Malaysia dengan skor 2-0 dalam lanjutan Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Bermain di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada Selasa (19/11/2019) malam waktu setempat, dua gol tuan rumah dicetak oleh Safawi Rasid pada menit ke-28 dan 73.

Usai laga pelatih sementara Timnas, Yeyen Tumena mengatakan bahwa anak asuhnya sudah bermain sesuai dengan rencana. Namun dua gol Malaysia terjadi akibat kesalahan sendiri.

“Sebenarnya kami sudah bermain sesuai rencana, kami melakukan kesalahan sendiri sehingga terjadi satu gol, gol kedua juga datang dari kesalahan sendiri,” kata Yeyen Tumena usai laga di Mola TV.

Yeyen sendiri ditunjuk sebagai caretaker tim unguk menggantikan posisi Simon McMenemy yang diberhentikan oleh PSSI. Pelatih asal Skotlandia itu terlihat menyaksikan laga dari tribun penonton.

“Tim sudah bekerja keras dan saya mengapresiasi para pemain. Selamat kepada Malaysia yang sudah bermain dengan sederhana,” dia menambahkan.

Dalam lima laga yang sudah dimainkan skuat Garuda di Grup G semuanya berujung dengan kekalahan.

Kemenangan ini membawa Malaysia pun naik ke urutan kedua dengan 9 poin berkat kemenangan 2-0 atas Timnas Indonesia. Vietnam yang bermain imbang dengan Thailand (0-0) untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 11 poin, sementara Thailand duduk di urutan tiga dengan delapan angka.

UEA ada di urutan keempat dengan raihan 6 poin, namun mereka baru bermain sebanyak empat kali.