Menpora Berharap Timnas Indonesia Tiru Semangat Timnas Junior

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, berpesan supaya para penggawa timnas Indonesia tetap berjuang secara maksimal pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia akan menantang Malaysia, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11) besok. Indonesia belum pernah menang dari empat laga, dan kans ke Piala Dunia bisa dibilang tertutup.

Meski begitu, tiada kata untuk Indonesia kembali gagal menuai poin. Zainudin pun menyebut para timnas junior, seperti timnas Indonesia U-19 dan U-22, bisa dijadikan contoh, ketika berjuang.

“Saya kira semangat yang sudah diperlihatkan timnas U-19 dan timnas U-22 kemarin harus ditiru yang senior,” beber Zainudin kepada awak media.

“Spirit itu harus menular ke timnas senior. Meskipun kita sudah tidak ada target lagi, timnas senior harus tertap termotivasi,” sambung pria asal Gorontalo, berusia 57 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui, timnas U-19 berhasil melaku ke Piala Asia U-19 tahun depan, setelah mereka jadi juara grup kualifikasi. Sementara timnas U-22 membungkam Iran, 2-1, pada laga uji coba.

“Iran itu secara peringkat berada di atas Indonesia. Tetapi, kita bisa menang. Jadi ini hal yang sangat menggembirakan,” tutup Zainudin.