Kualitas Borneo FC di Mata Pelatih PSS

PSS Sleman bakal kedatangan tamu kuat dalam melakoni laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019. Tim Elang Jawa menjamu Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11/2019).

Bagi pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, Borneo FC adalah lawan yang bakal sulit ditaklukkan oleh tim asuhannya. Anak asuh Mario Gomez itu termasuk tim papan atas dengan menduduki peringkat keempat di klasemen.

Borneo tampil konsisten dengan mengumpulkan poin 42 dari 27 laga yang sudah dijalani. Hanya, Borneo FC mendapat hasil yang labil dalam lima pertandingan terakhir. Tim Pesut Etam hanya mampu meraih satu kemenangan, dua kali imbang, dan dua kekalahan. Termasuk kalah 2-4 dari tuan rumah Persija Jakarta (11/11/2019).

Kendati begitu, rentetan hasil tersebut bagi Seto Nurdiyantoro tidak menjadi patokan. Seto mengaku cukup paham dengan cara bermain Borneo FC, seperti pada hasil pertemuan pertama di Samarinda, yang berujung skor 2-2.

“Borneo FC tim bagus karena di pertandingan tandang hampir selalu dapat poin, entah imbang bahkan menang. Berarti mereka tim yang kuat, saya harus memberikan respek terhadap mereka,” ungkap Seto Nurdiyantoro kepada Bola.com, Senin (18/11/2019).

“Compact defense mereka bagus, begitu pula dengan penyerangannya. Selain itu materi pemain Borneo FC merata di semua lini,” lanjutnya.

Agar PSS Sleman bisa mengalahkan tim Pesut Etam, Seto Nurdiyantoro telah menyiapkan strategi ampuh. Terutama dalam memberikan kejutan untuk pertahanan lawan yang harus efektif.

“Memang ada beberapa opsi strategi. Termasuk ketika mendapatkan serangan lawan, atau memiliki kesempatan menyerang balik,” jelasnya.