Empat Tim Pastikan Tempat Di Semi-Final Liga 1 Putri 2019

Empat tim sudah memastikan diri lebih dini melaju ke babak semi-final Liga 1 Putri 2019, kendati seri keempat belum selesai. Dari grup A, TIRA Persikabo Kartini dan Persib Bandung sudah memastikan tempat di babak empat besar, setelah raihan poin mereka tidak bisa dikejar lagi oleh Persija, yang berada di posisi ketiga.

Artinya, di sisa pertandingan seri keempat, Persib dan TIRA Kabo saat ini hanya tinggal bersaing untuk menjadi juara grup.

Sedangkan grup B, Persipura Jayapura memastikan diri sebagai juara grup setelah berhasil menang atas PSM Makassar dua gol tanpa balas di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (17/11). Hasil tersebut membuat Persipura kini mengemas 37 poin dari 14 laga yang telah dijalani.

Sementara posisi runner-up ditempati oleh Arema FC. Arema sukses mengunci satu tempat di babak semi-final, setelah berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-0, di Stadion Kanjuruhan, pagi ini.

Dengan kemenangan itu, Arema mengoleksi 28 poin dari 14 pertandingan. Meski masih menyisakan dua laga lagi, torehan poin Arema tidak bisa dikejar oleh Bali United yang berada di posisi ketiga dengan nilai 18.

Babak semi-final dijadwalkan akan digelar pada 1 dan 7 Desember 2019. Format kandang-tandang akan diterapkan pada babak tersebut, namun belum diketahui secara pasti venue untuk menggelar semi-final.