Cuaca di Malaysia Jadi Sorotan Bek Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan bersua tuan rumah Malaysia dalam lanjutan Grup G Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, di Stadion Bukit Jalil pada Selasa (19/11/2019).

Bek Timnas, Yanto Basna mengatakan bahwa semua pemain sudah dibekali persiapan matang dalam segi taktis oleh pelatih sementara Yeyen Tumena.

Timnas sendiri sudah berada di Kuala Lumpur sejak minggu lalu untuk masa persiapan. “Kami sudah datang ke Malaysia sejak seminggu lalu dan melakukan persiapan sejak awal di sini,” kata Yanto Basna dilansir dari laman PSSI.

“Karena itu, kami optimistis dan bertekad berjuang keras melawan Malaysia,” lanjut pemain Sukhothai FC itu.

Timnas kalah 2-3 dari Malaysia di pertemuan pertama mereka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada bulan September lalu.

Selain itu mantan pemain Sriwijaya FC ini mengantisipasi segala kemungkinan saat melawan Malaysia, termasuk faktor cuaca.

“Di sini sering hujan, kami juga sudah antisipasi bila laga akan diwarnai hujan nanti,” ucap Yanto.

“Yang jelas kami semua sudah siap melawan Malaysia,” tutur pemain asal Papua tersebut menambahkan.

Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih hasil maksimal saat melawan Malaysia. Pada laga leg pertama Indonesia kalah 2-3 di Stadion Gelora Bung Karno, 5 September lalu. Selain itu, Indonesia juga harus mengakui keunggulan Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3).