Asa Guy Junior Setelah 4 Bulan Absen Membela PSM

Proses pemulihan cedera pergelangan kaki kiri Guy Junior berlangsung lebih cepat dari prediksi tim medis PSM Makassar. Sejak Minggu (17/11/2018), mantan striker Bhayangkara FC itu sudah terlihat berlatih bersama-sama rekan satu timnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

Kalau berjalan lancar, Guy diprediksi sudah bisa memperkuat Juku Eja pada laga di bulan Desember 2019.

Padahal, setelah menjalani operasi pada 17 Agustus lalu, cedera Guy diperkirakan baru pulih enam bulan kemudian. Hal itu berarti, ia bakal absen sampai akhir Shopee Liga 1 2019.

Ditemui Bola.com di Hotel Novotel, Makassar, Senin pagi (18/11/2019), Guy mengungkapkan ia merasa kondisinya sudah mencapai 75 persen.

“Saat ini saya sedang mengembalikan kekuatan otot dan stamina. Saya yakin tidak akan lama. Itu karena berat badan saya tetap stabil,” jelas Guy.

Menurut Guy, butuh mental dan tekad yang kuat untuk sembuh lebih cepat. Ia menceritakan, pada bulan-bulan awal, ia harus menjalani terapi, dua kali sehari. Setiap terapi berdurasi dua sampai tiga jam.

“Pada masa itu, saya terus berjuang melawan rasa malas dan jenuh. Berkat dukungan keluarga dan tim, akhirnya semua prosesnya saya lewati,” kata Guy.

Guy mengaku sangat merindukan kembali membela PSM. Apalagi melihat kondisi timnya yang masih berkutat di papan tengah klasemen.

Sebelum cedera saat membela PSM kontra Persija Jakarta, 6 Agustus lalu, Guy adalah pemain langganan starter pelatih Darije Kalezic, baik sebagai striker atau penyerang sayap.

“Dua musim bergabung membuat saya mencintai PSM. Ingin rasanya segera kembali bermain,” tutur striker yang sudah mengemas tiga gol buat PSM di Liga 1 musim ini.

Ketika dimintai komentar perihal masa depannya, Guy enggan bicara banyak.

“Saya belum mau memikirkannya. Saat ini, saya fokus pada pemulihan cedera. Bila kembali bermain, saya akan berjuang keras untuk membantu PSM, berapa pun menit bermain yang diberikan pelatih,” ujar Guy.