Persik Kediri Tantang Persiraja di Semifinal Liga 2 2019

Persik Kediri lolos ke semifinal Liga 2 2019 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Martapura FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Senin (18/11/2019).

Dengan hasil akhir ini, Persik keluar sebagai runner-up Grup B dengan koleksi lima poin. Juara grup dikuasai Persita yang secara dramatis menjungkalkan PSMS 2-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Pada babak empat besar, Persik akan menantang Persiraja. Sedangkan Persita menghadapi Sriwijaya FC yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, 22 November.

Bertanding di lapangan dengan kualitas buruk, Faris Aditama dkk. memilih bermain aman dan hati-hati. Kubu Martapura FC juga tak bisa menampilkan permainan terbaiknya. Bahkan kedua tim hampir tak pernah saling mengancam gawang lawan.

“Ini prestasi luar biasa bagi Persik dalam dua tahun terakhir. Kami persembahkan tiket ke semifinal ini untuk Persikmania dan warga Kediri yang tak bisa hadir di Palembang,” kata manajer Persik, Beny Kurniawan.

Catatan Persik Kediri musim ini memang spektakuler. Berangkat dari tim promosi sekaligus juara Liga 3 2018, Macan Putih mampu keluar sebagai juara Grup Timur pada fase penyisihan.

Misi Berat

Persik Kediri menjadi satu-satunya wakil dari Grup Timur di semifinal Liga 2 2019.

“Jadi di semifinal nanti, kami satu-satunya wakil dari Grup Timur. Kami juga tim yang tahun ini baru promosi ke Liga 2. Pencapaian ini di luar dugaan kami. Target awal kami hanya bertahan di Liga 2,” ujarnya.

Terkait ambisi naik ke kasta tertinggi kompetisi Nasional, Beny Kurniawan menjawab diplomatis.

“Berat juga karena kami akan menghadapi Persiraja yang juga juara Grup Barat sekaligus juara Grup A babak delapan besar. Artinya, mereka benar-benar tim yang tangguh. Soal Liga 1, kami mengalir saja. Jika kesempatan terbuka, kami akan ambil,” tuturnya.