Ketua Umum PSSI: Simon McMenemy Tetap Berangkat Ke Malaysia

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, meluruskan kabar yang menyebut Simon McMenemy ogah mendampingi timnas Indonesia pada saat laga kontra Malaysia, di Kuala Lumpur.

Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 itu akan jadi perpisahan McMenemy dengan timnas, karena yang bersangkutan sudah pasti diganti, sesuai keputusan Komite Eksekutif.

Iriawan bertemu langsung dengan McMenemy di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), saat menyaksikan timnas Indonesia U-19 menahan imbang Korea Utara, sekaligus memastikan tiket ke Piala Asia.

“Sebenarnya dia tidak berniat untuk tidak berangkat ke Malaysia, jadi mohon dikoreksi. [Saya bilang] Oke kalau begitu tidak masalah kalau memang begitu, karena kami juga tidak memutus kontrak secara sepihak, karena kami juga masih menunggu pelatih yang akan datang,” jelas Iriawan.

“Seyogyanya yang bersangkutan masih mendampingi ke Malaysia, dan kebetulan mau, dan akan berangkat ke Malaysia,” sambung pria kelahiran Jakarta berusia 57 tahun tersebut.

McMenemy akan tetap menerima pesangon dan pembayaran gaji sesuai dengan kontraknya. Iriawan juga menuturkan bahwa yang bersangkutan justru berterima kasih atas itikad baik dari PSSI.