Persis Solo Perpanjang Kontrak 14 Pemain

Manajemen Persis Solo mempertahankan 14 pemain untuk kompetisi musim 2020. Persiapan dini tersebut memang diinginkan pemilik Persis, Vijaya Fitriyasa, untuk menggapai target promosi ke Liga 1 pada musim 2021.

“Pemain yang kami pertahankan ini sebagai fondasi pembentukan tim. Saya menginginkan musim depan Persis berkekuatan 30 pemain, bukan 25 pemain seperti saat ini,” kata Vijaya, di sela-sela acara fun football memperingati HUT ke-96 Persis Solo bersama jurnalis Solo dan suporter di Lapangan Kottabarat, Solo, Sabtu (9/11).

Selain mempertahankan 14 nama, manajemen juga memberikan kesempatan kepada Salahudin menjadi pelatih kepala dibantu Kahudi Wahyu dan Choirul Huda sebagai asisten pelatih.

“Tim pelatih saya minta menyusun program jangka pendek, menengah, dan panjang untuk musim depan. Target kami tidak main-main, promosi ke Liga 1 musim 2021, sehingga tim ini dipersiapkan sangat matang sejak awal,” tambah Vijaya.

Sementara itu, pelatih Salahudin akan memantau beberapa pemain yang masih berkompetisi di Liga 1 dan babak delapan besar Liga 2. Para pemain incaran ini selanjutnya akan masuk dalam bank data tim pelatih untuk diusulkan ke manajemen.

“Untuk nama-nama sudah ada, tetapi ini kompetisi kan belum selesai. Kami masih pantau saja dulu, sembari melengkapi posisi pemain yang sudah ada,” ucap Salahudin.

Rencananya, Jodi Kustiawan dan kawan-kawan akan menjalani sesi latihan resmi pada pekan depan dan menyiapkan training camp di dataran tinggi untuk menggenjot fisik para pemain. 

“Persoalan kami di musim ini karena fisik pemain tidak sanggup bermain dalam tempo tinggi 90 menit. Di persiapan awal ini program peningkatan fisik akan saya mulai untuk musim 2020,” terang mantan pelatih Barito Putera itu.

Sementara itu, Dedi Tri Maulana, mengaku bersyukur bisa kembali bergabung dengan Laskar Sambernyawa untuk musim ketiga. Eks bek kiri timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri ini berjanji akan memberikan yang terbaik untuk tim kebanggaan Kota Solo.

“Musim 2019 kami jauh dari suporter, karena Stadion Manahan tengah renovasi. Musim 2020 kami kembali bermain di Solo, harapan promosi ke Liga 1 semakin kuat dengan dukungan suporter,” kata Debol, sapaan karib Dedi Tri.(gk-18)

Berikut 14 Pemain yang dipertahankan Persis Solo:

1. Sendri Johansah (kiper)

2. Andriantono Oriza (bek kiri)

3. Dedi Tri Maulana (bek kanan/kiri)

4. M Alaik Sobrina (bek sentral)

5. Susanto (bek sentral/gelandang)

6. Jodi Kustiawan (bek sentral)

7. Oky Derry (gelandang)

8. M Shulton Fajar (gelandang)

9. Hapidin (winger)

10. Nanang Asripin (winger)

11. Slamet Budiyono (winger)

12. Ilham Irhaz (gelandang)

13. Iman Budi (gelandang)

14. M. Isa (striker)