Aji Santoso Puji Mental Pemain Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memuji mental pemain yang tidak mudah menyerah ketika bermain imbang 2-2 melawan TIRA Persikabo di Stadion Pakansari, Sabtu (9/11) malam WIB.

Di laga ini, Persebaya sempat tertinggal gol cepat Osas Saha. Namun Persebaya mampu bangkit untuk membalikkan keadaan lewat Rendi Irwan Aryn Williams. Hanya saja, gol Khursen Beknazarov membuyarkan ambisi Persebaya mencuri tiga angka.

“Saya syukuri hasil ini anak-anak sudah tampil luar biasa. Main di kandang TIRA, kami berhasil mendapat poin satu dengan lima pemain inti yang tidak dimainkan,” kata Aji.

“Ini sesuatu yang positif untuk Persebaya. Saya pelan-pelan mengembalikan ciri khas permainan Persebaya. Satu lagi yang luar biasa, anak-anak tidak down ketika ketinggalan. Ini memang saya pesankan kepada pemain tidak boleh down apaun yang terjadi selama 90 menit.”

“Saya sampaikan kepada seluruh pemain, saya ingin menciptakan suasana kondusif di tim, karena itu sangat penting. Saya sampaikan kepada pemain untuk bermain senikmat mungkin, bermain enjoy, mereka saya beri kepercayaan dan kebebasan.”

Sementara itu kapten Ruben Sanadi mengakui keberhasilan mencuri poin tak lepas dari kehadiran Aji di kursi pelatih yang dinilai mampu menambah kepercayaan diri seluruh pemain.

“Puji syukur kepada Tuhan karena kami melalui pertandingan baik. Saya juga terima kasih kepada coach Aji, karena pemain ikut instruksinya, jadi pemain berjalan lancar dari awal sampai akhir,” ucap Ruben.

“Coach percaya semua pemain jadi semua enjoy bermain. Itulah kalau dipercaya sama coach, semua bisa bermain dengan baik. Sudah lama kami tidak dapat poin, dan hari ini kami bisa dapat poin. Kami bersyukur.” (gk-61)