Otavio Dutra Sedih Simon McMenemy Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Otavio Dutra berusaha profesional menyikapi pemecatan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Meski begitu, bek Persebaya Surabaya itu tidak mampu menyembunyikan kesedihannya.

“Yang pasti saya sedih. Semua orang di Timnas Indonesia tidak mau mendapatkan hasil seperti ini,” ujar Dutra kepada wartawan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2019).

Simon McMenemy merupakan sosok penting dalam karier profesional Dutra. Arsitek asal Skotlandia itu menjadi orang pertama yang memanggilnya ke Timnas Indonesia, sesaat setelah proses naturalisasinya rampung.

“Namun, kami harus tetap profesional. Harus fokus ke Timnas Indonesia. Ini untuk negara. Kami harus tetap bekerja maksimal untuk Timnas Indonesia,” kata Dutra.

Kabarnya saat menantang Malaysia, Yeyen Tumena dan Joko Susilo akan menggantikan McMenemy dengan status pelatih caretaker Timnas Indonesia. Pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tersebut bakal berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 19 November 2019.

“Namun, siapapun pelatihnya, kami harus tetap profesional dan bangga berseragam Timnas Indonesia,” imbuh Dutra.

Saat ini, Timnas Indonesia terpuruk di dasar Grup G. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan selalu kalah dalam empat pertandingan yang dilalui.