Ketum PSSI Kecewa Sikap Mogok Simon McMenemy Temani Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, heran dengan sikap Simon McMenemy yang enggan menemani timnas Indonesia bertanding di markas timnas Malaysia.

Simon McMenemy dipastikan absen saat timnas Indonesia tanding kontra timnas Malaysia pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 19 November 2019.

Pelatih asal Skotlandia itu kecewa dengan pengumuman pemecatan dirinya namun masih harus bekerja saat timnas Indonesia jumpa timnas Malaysia.

Sebagai gantinya, PSSI pun memutuskan menunjuk Yeyen Tumena sebagai caretaker dan akan dibantu oleh Joko Susilo.

“Sementara masih Simon pelatih kita, sampai saat ini. Saya pikir dia masih dibayar kok keberatan?” kata Mochamad Iriawan kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

“Kontraknya kan sampai tanggal 20, kan ada di klausul-klausul kontrak. Toh kami tak memutus kontraknya secara sepihak,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Iwan Bule juga bicara tentang komunikasi antara PSSI dan FAM tentang kehadiran suporter timnas Indonesia ke Malaysia.

Sebagaimana diketahui, oknum suporter timnas Indonesia sempat berupaya menyerang suporter away timnas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada awal September silam.

Aksi itu dikhawatirkan akan mengakibatkan upaya balas dendam dari suporter timnas Malaysia.

Padahal, ada banyak orang Indonesia di Negeri Jiran yang bisa datang untuk menyaksikan langsung pertandingan nanti.

“Insyaallah kami berkomunikasi juga dengan pihak Malaysia, saya titipkan (suporter timnas Indonesia),” tutur Iwan Bule.

“Suporter kita cukup banyak di Malaysia. Aliansi suporter Indonesia itu ribuan dan biasa menonton di Malaysia. Mudah-mudahan tak ada masalah,” ucapnya berharap.