Kerap Absen Karena Cedera, Irfan Bachdim Kembali Dipanggil ke Timnas

Dua penggawa Serdadu Tridatu, Ricky Fajrin Saputra dan Irfan Harrys Bachdim kembali mendapat kesempatan untuk membela tim Merah Putih untuk laga lanjutan babak kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Keduanya dipanggil untuk menghadapi Timnas Malaysia 19 November mendatang di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Irfan dan Ricky Fajrin mulai berkumpul dengan 21 pemain lain Minggu (10/11) hari ini di Hotel Sultan, Jakarta.

Selama dua hari mereka ikut menjalani pemusatan latihan sebelum berangkat ke Malaysia, Selasa (12/11) mendatang.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa Tim Nasional Senior Indonesia akan mengikuti pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Putaran 2 melawan Malaysia pada

tanggal 19 November 2019 di Malaysia. Sehubungan dengan hal tersebut, PSSI sebelumnya akan melakukan pemusatan latihan di Malaysia pada tanggal 12 – 18 November 2019. Maka dengan ini PSSI memanggil:

1. Sdr. Ricky Fajrin Saputra

2. Sdr. Irfan Haarys Bachdim,” demikian bunyi surat resmi dari PSSI kepada manajemen Bali United seperti yang dillansir dari situs baliutd.com.

Ricky Fajrin dan Irfan Bachdim sendiri memang bisa dibilang tidak pernah absen mengikuti pelatnas Timnas Indonesia senior dalam persiapan Pra Piala Dunia 2022 zona Asia.

Ricky dan Bachdim juga dipanggil pada dua periode sebelumnya. Namun, khusus untuk Irfan Bachdim pemanggilan dirinya cukup aneh.

Pasalnya, Irfan Bachdim lebih dari tiga kali absen membela Bali United karena cedera. Performa di klub juga tidak begitu mentereng dan kerap menghuni bangku cadangan.

Namun, apapun itu, Bahdim memang layak membela Timnas Indonesia karena dia kerap menjadi pembeda. Seperti yang terjadi kala menghadapi Vietnam di Stadion Dipta.

Irfan Bachdim menyumbang satu-satunya gol Timnas Indonesia saat dibekap Vietnam dengan skor akhir 1 – 3.