2 Makna Gol Rifaldi Bawuoh saat Arema Bungkam Madura United

Rifaldi Bawuoh jadi satu di antara pahlawan Arema FC ketika menaklukkan Madura United 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dalam lanjutan Shopee Liga 1, Jumat (8/11/2019).

Dia mencetak gol kedua Singo Edan pada menit 84. Ternyata gol itu punya makna spesial bagi mantan pemain Kalteng Putra ini.

Yang pertama, itu gol tercepat yang dicetak Rifaldi. Masuk sebagai pengganti pada menit ke-82, Rifaldi sudah menjebol gawang lawan dua menit selanjutnya. Prosesnya cukup indah. Dia melewati bek tangguh Madura United, Jaimerson Silva lebih dulu sebelum mengarahkan bola ke gawang.

“Seingat saya ini jadi gol tercepat ketika baru masuk lapangan. Tentu bersyukur. Kuncinya, saya menikmati pertandingannya,” kata pemain asal Gorontalo itu.

Makna kedua, dia mencetak gol untuk melengkapi sebuah hari besar di agamanya, Islam, yakni sehari jelang peringatan Maulid Nabi, Muhammad SAW.

“Kalau di daerah saya (Gorontalo), Maulid Nabi itu harus besar dan dirayakan cukup meriah. Senang bisa melengkapi hari besar ini dengan mencetak gol,” kata pemain bernomor punggung 11 di Arema FC itu.

Kans Menambah Gol

Pada musim ini, Rifaldi sudah mengoleksi empat gol. Arema FC masih punya delapan pertandingan sisa di Liga 1, sehingga dia masih punya kans untuk menambah gol.

Rifaldi punya kesempatan tampil sangat besar karena Singo Edan kehilangan dua striker Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, juga memberikan pujian kepada Rifaldi. Menurut Milo, Rifaldi berhasil memberikan perubahan saat masuk. Apalagi, lini belakang Madura United sedang kelelahan. Sementara, Rifaldi masih bugar karena masuk pada pengujung pertandingan.

“Dia punya talenta dengan skill dan kecepatannya,” tegas Milo.