Tampil Apik di Kedah FA, Dua Eks Pemain Liga 1 Dilepas

Kedah FA memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dua pemain asing mereka yaitu Fernando Rodriguez dan Jonathan Bauman. Kedua pemain tersebut akhirnya memutuskan untuk kembali ke kampung halaman setelah kontraknya tidak diperpanjang.

Kedua pemain tersebut menjadi mesin gol Kedah FA sepanjang kompetisi 2019. Fernando mencetak 21 gol sedangkan Bauman menorehkan 16 gol bersama Kedah FA.

Catatan apik tersebut belum membuat Kedah FA ingin memperpanjang kontrak dua pemain tersebut. Usai kompetisi 2019 usai, Kedah FA memutuskan untuk melepas kedua pemain tersebut.

“Manajemen tim memutuskan untuk tidak menawarkan kontrak baru untuk kedua pemain dan berharap mereka beruntung dalam karir sepakbola mereka di masa depan,” tulis pernyataan Kedah FA.

“Sebelum kembali ke rumah, Fernando dan Bauman juga menyambut Kedah Ultras di Menara Alor Setar sebagai perpisahan dan kontribusi mereka membantu Kedah menciptakan episode kesuksesan yang manis musim ini,” tulis pernyataan Kedah FA.

Pada Liga Super Malaysia 2019, Kedah FA berada di posisi keempat klasemen. Kedah FA berhasil tampil di dua ajang final yaitu Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia.

Kedah berhasil meraih gelar juara Piala FA Malaysia saat menaklukkan Perak FA. Sedangkan di Piala Malaysia, Kedah FA harus mengakui keunggulan Johor Darul Takzim dengan skor 3-0 di partai puncak.