Piala Pancasila 2019, Turnamen Sepakbola antar Universitas di Indonesia

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sepakbola Universitas Gadjah Mada akan menggelar turnamen sepakbola antar universitas terbesar di Indonesia dengan tajuk Piala Pancasila 2019.

Pada tahun ini merupakan edisi tahun ketiga dengan menyongsong tema “Nyalakan potensi, bangkitkan prestasi.”

Kejuaraan ini bertujuan untuk memberi ruang kepada para mahasiswa untuk mengeluarkan bakat serta menumbuhkan rasa sportivitas sejak dini, demi menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dikalangan mahasiswa antar universitas se-Indonesia.

Kepanitiaan dalam Piala Pancasila 2019 ini terdiri dari beberapa mahasiswa dari berbagai fakultas/jurusan yang ada di Universitas Gadjah Mada. Tahun ini Piala Pancasila akan diadakan pada tangga 12-22 November 2019. Jumlah peserta sebanyak 16 tim sepakbola putra.

Pertandingan Piala Pancasila 2019 akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem grup dan kemudian dilanjutkan dengan sistem penyisihan/gugur.

Dari jumlah peserta 16 tim akan dibagi ke dalam 4 grup dan tiap grup akan diisi oleh 4 tim. Tim yang berhak lolos ke babak penyisihan adalah juara grup dan runner up. Semua pertandingan akan digelar di Stadion Pancasila, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.