Kisah Aremanita yang Sempat Tak Diizinkan Jadi Suporter Arema FC

Sepak bola tak melulu tentang laki-laki. Salah satu klub Liga 1 Indonesia, Arema FC, ternyata juga memiliki fans perempuan yang setia mendukung tim Singo Edan dalam setiap laganya.

Fanatisme suporter sepak bola Indonesia turut menular ke darah srikandi-srikandi Tanah Air. Dalam sebuah acara ‘Nongkrong Bareng dengan Aremania’ turut juga dihadiri fans wanita Arema FC, yakni Aremanita.

Salah satu Aremanita, Dwi Indah, mengaku telah menjadi fans Arema FC sejak tahun 2010. Menurutnya, ada rasa kebahagiaan tersendiri mendukung tim sekaligus kota kesayangannya.

“Bisa dukung ke stadion, nyanyi bareng. Lebih asyik lihat langsung dibanding nonton di TV.,” ujar Indah.

Wanita berusia 23 tahun itu mengungkapkan jika awalnya ia sempat tak diperbolehkan oleh orang tuanya menjadi suporter sepak bola. Hal ini dikarenakan suporter sepak bola di Indonesia identik dengan kericuhan.

“Awalnya engga dibolehin (orang tua) karena adanya tawuran-tawuran. Tapi sekarang udah engga, karena sudah aman.” ucap wanita yang mengidolakan mantan pemain Arema FC, Gustavo Lopez.

Sebagai Aremanita, Indah berharap agar tim Singo Edan dapat menjadi tim yang lebih baik ke depannya dan semakin berkembang.