Indra Sjafri Bicara Peluang Tangani Timnas Indonesia

Indra Sjafri sempat disebut menjadi salah satu calon untuk menjadi pelatih timnas Indonesia senior. Indra Sjafri mengungkapkan ia masih menikmati proses yang kini telah dijalani dengan melatih Timnas kategori usia.

Simon McMenemy dipastikan akan meninggalkan kursi pelatih Timnas Indonesia usai laga melawan Malaysia. Kursi pelatih Timnas Indonesia yang kosong kini menjadi kursi panas meski sudah ada beberapa nama.

Nama Indra Sjafri yang sudah sempat meraih prestasi di timnas kategori usia juga sempat masuk dalam bursa. Pelatih yang kini menangani Timnas U-23 itu mengaku masih menikmati proses untuk bisa berada di level tersebut.

“Bagi saya, tentu suatu kehormatan ada permintaan dari masyarakat. Akan tetapi, agar seseorang mencapai suatu tingkat tertinggi di dalam kepelatihan dan pemain, perlu suatu proses,” ujar Indra Sjafri dikutip dari Kumparan.

“Seperti yang saya lakukan, saya berproses dan saya menikmati proses ada dalam diri saya. Saya mulai melatih Timnas U-16, U-17, U-19 dua periode, U-20, U-22, dan sekarang U-23,” kata Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku ingin menyelesaikan tugas secara bertahap, namun tidak menutup kemungkinan jika nanti dipercaya untuk bisa menangani skuat timnas senior.

“Apa tidak bisa saya melatih senior? Kalau saya mencari popularitas saja, tentu bisa. Namun, untuk saya, perlu menyelesaikan tugas satu dengan satu dengan tuntas. Semoga evaluasi dan proses bisa membuat saya lebih baik,” ucap Indra.

Timnas U-23 akan tampil di SEA Games 2019 di Filipina. Indra Sjafri optimistis bisa meraih medali emas pada ajang dua tahunan tersebut.

1 Comment

Comments are closed.