Hasil Liga 2 : Mitra Kukar & Persewar Buka Peluang Lolos ke Semifinal

Mitra Kukar dan Persewar Waropen menjaga asa untuk lolos ke semifinal Liga 2 2019 setelah menahan imbang lawan-lawan mereka dalam matchday kedua Grup A babak 8 besar pada Rabu (13/11/2019) di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur.

Mitra Kukar, yang bermarkas di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, menahan imbang Sriwijaya FC, klub asal Palembang, Sumatra Selatan, dengan skor 1 – 1.

Mitra Kukar bahkan lebih dahulu unggul melalui gol Firly Apriansyah pada menit ke-22 dan Sriwijaya FC, yang musim lalu degradasi dari Liga 1, baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 melalui eksekusi penalti Ambrizal Ammar ketika pertandingan bersisa 7 menit.

Sementara itu, di pertandingan kedua matchday kedua yang digelar di tempat yang sama setelah laga Mitra Kukar versus Sriwijaya FC, klub asal Papua Persewar Waropen menahan seri Persiraja Banda Aceh dengan skor 2 – 2.

Dalam pertandingan tersebut, Persewar sempat tertinggal 0-2, tetapi kemudian bangkit dan mampu melesakkan dua gol balasan.

Dua gol Persiraja dicetak Husnudzon pada menit ke-16 dan hanya 3 menit kemudian Andre Abu Bakar menggandakan keunggulan tim dari provinsi paling barat di Indonesia itu.

Namun, Persewar, yang datang dari provinsi paling timur, mampu memasok dua gol balasan melalui Ronald Toumahuw pada menit ke-34 dan Krismon Gustap ketika babak kedua berjalan 8 menit.

Dengan hasil dua laga matchday kedua itu, belum ada tim yang memastikan lolos ke semifinal. Persiraja dan Sriwijaya mengisi dua setrip teratas klasemen sementara Grup A dengan nilai masing-masing 4, sedangkan Persewar dan Mitra Kukar di posisi ketiga dan keempat.

Dua tim teratas di klasemen akhir akan lolos ke semifinal berhadapan dengan juara dan runner up Grup B yang diisi Persik Kediri, Martapura FC, Persita Tangerang, dan PSMS Medan.