Gwen Michelle, ‘Si Benteng Batavia’ yang Senang Jaga Pertahanan Persija

Bintang muda Persija Putri, Gisela Gwen Michelle mengungkpan mengapa dirinya memilih berperan sebagai bek tengah. Ia menjadi salah satu andalan Persija di lini belakang dalam mengarungi Liga 1 Putri.

Gwen yang lahir di Jakarta 15 tahun silam diprediksi menjadi pemain potensial putri di masa mendatang. Saat ini dirinya bergabung dengan Persija Putri di Liga 1 dan juga menjadi bagian Tim Pra-PON DKI Jakarta.

Penampilannya yang apik di lini belakang cukup membuat perhatian publik sepak bola mengarah kepadanya. Ketika ditanya, mengapa Gwen memilih posisi bertahan, ia punya alasan.

“Saya suka aja menjadi pemain bertahan. Menjaga pertahanan tim dari kebobolan,” ujar Gwen saat ditemui Bolalob, di Lapangan Akademi Persija, Pulomas, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Gwen tak hanya pandai berperan sebagai ‘Benteng Batavia’ di Persija, cewek yang bersekolah di SMA 21 Jakarta itu juga kerap bermain sebagai gelandang.

Saat ini Gwen berusaha untuk membawa Persija tampil sebagai jawara Grup A Liga 1 Putri. Persija saat ini berada di peringkat ketiga Grup A.

Untuk itu, ia pun berjanji akan tampil penuh semangat di sisa pertandingan Persija Putri. Terlebih, saat ini permainanya mendapat dukungan dari Jakmania, yang selalu militan jika bicara soal mendukung Persija.

“Adanya dukungan Jakmania membuat saya dan tim semakin semangat. Semoga bisa memberikan yang terbaik,” tutur dara yang bercita-cita jadi pengusaha itu.