Eksperimen RD Belum Membuahkan Kemenangan Buat Tira-Persikabo

Tira-Persikabo masih gagal memutus rekor tak pernah menang setelah ditahan imbang Persebaya pada lanjutan Liga 1 2019.

Tira-Persikabo hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Persebaya di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2019).

Gol-gol pada pertandingan ini dicetak oleh Osas Saha (1′), Rendi Irwan (35′), Aryn Williams (51′), dan Khurshed Beknazarov (70′).

Dengan hasil ini, Tira-Persikabo masih belum bisa meraih kemenangan dan mencatat rekor 12 laga beruntun tak pernah menang.

Kemenangan terakhir yang diraih Tira-Persikabo adalah saat menumbangkan PSS Sleman dengan skor 3-1 pada 19 Agustus 2019.

Pada laga kali ini, pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, mencoba melakukan eksperimen dengan menurunkan dua striker sekaligus yakni Osas Saha dan Sansan Fauzi Husaeni.

Ini adalah kali pertama Sansan Fauzi turun sebagai starter setelah pada enam laga sebelumnya hanya dipercaya tampil dari bangku cadangan.

“Memang di awal permainan tadi Persebaya unggul dibandingkan kami dalam segala hal, penguasan bola dan kontrol tim, mereka bermain efektif,” kata Rahmad Darmawan seusai laga.

“Kami menggunakan dua striker sejak awal, ini baru pertama kali kami lakukan. Saya mengambil keputusan ini setelah melalui proses latihan yang kami lakukan beberapa hari kemarin.”

“Pada latihan H-3 sebelum jumpa Persebaya, tadinya yang mau kami pasang sebagai starter ternyata sakit (Friska Womsiwor). Jadi kami meragukan kondisi dia, dan alternatifnya menurunkan Sansan,” katanya lagi.

Nyatanya, Sansan Fauzi gagal memberikan dampak dan Rahmad Darmawan pun memutuskan menarik keluar dia untuk memainkan Friska Womsiwor.

RD, sapaan akrabnya, menyebut bahwa masuknya Friska sedikit membuat perubahan dalam permainan timnya.

“Setelah menit ke-15 (babak kedua) kami turunkan Friska dan ada satu perubahan signfikan,” tuturnya.

“Sementara Persebaya juga sudah mulai memperlihatkan kelelahan mereka di mana itu membuat kami bisa menguasai pertandingan di 25 menit terakhir,” ucap RD menambahkan.