Piala Dunia U-20 2021 Dapat Sambutan Positif dari Menteri PUPR

Pihak PSSI sudah memberikan laporan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basoeki Hadimoeljono terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Pihak pemerintah menyambut baik dan akan memberikan dukungan kepada PSSI untuk dapat menyelenggarakan ajang tersebut secara maksimal.

Pihak PSSI yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum II PSSI Cucu Soemantri dan anggota komite eksekutif Sonhadji berkunjung ke rumah Menteri PUPR, Mochamad Basoeki Hadimoeljono di kantornya, Kamis (7/11). Pada kesempatan tersebut Cucu Soemantri memberikan laporan terkait venue yang akan digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Cucu juga meminta dukungan dari pemerintah untuk bisa ikut memberikan bantuan dalam melakukan pembenahan infrastruktur tempat berlaga Piala Dunia U-20 2021.

“Selain stadion utama ini, kami juga mengajukan lima lapangan pendukung yang terdiri dari empat lapangan untuk latihan tim dan satu lapangan untuk latihan wasit di setiap venue. Jadi, kalau ditotal ada 60 stadion atau lapangan yang harus kita siapkan fasilitas sarana dan prasarananya sesuai standar FIFA. Terkait infrastruktur ini maka kami laporkan kepada Menteri PUPR,” kata Cucu.

Bak gayung bersambut, pihak pemerintah memberikan dukungan penuh terkait penyelenggaraan ajang bergengsi tersebut. Basoeki Hadimoeljono menegaskan akan memberikan dukungan penuh kepada PSSI untuk bisa memaksimalkan pembangunan fasilitas.

“Kami akan mendukung PSSI. Sesuai arahan Presiden, kita harus mempersiapkan dengan baik pelaksanaan Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang,” kata Basoeki.