Persiapan Jelang Piala Dunia U-20, Wonderkid Indonesia Bakal Hadapi Arsenal, Real Madrid, dan Inter Milan

Ajang Piala Dunia U-20 baru akan dimulai pada tahun 2021. Namun, persiapan telah dilakukan dari sekarang, dengan bakal digelarnya turnamen yang akan mengundang akademi dari klub-klub besar Eropa.

Indonesia bersiap menyambut ajang Piala Dunia 2021. Diangkat sebagai tuan rumah, membuat Indonesia diwajibkan harus mempersiapkan sejak dini jelang bergulirnya turnamen terbesar di dunia untuk kategori usia 20 tahun itu.

Tanggal 1-7 Desember 2019 akan diadakan turnamen bertajuk U-20 International Cup 2019. Nantinya, tim yang tergabung dalam Indonesia All Stars yang merupakan pemain-pemain U-20 akan menghadapi Akademi sepak bola U-20 Arsenal, Real Madrid, dan Inter Milan.

Acara ini diselenggarakan oleh Circa, selaku operator dalam event internasional tersebut. Ini merupakan yang pertama kalinya turnamen usia muda digelar di Indonesia.

Nantinya, pemain-pemain Indonesia yang berlaga di Indonesia All Stars, dapat menjadi opsi ke depan untuk hadapi Piala Dunia U-20 2021.

“Event ini merupakan event internasional junior pertama yang bertujuan untuk membantu para pemain muda Indonesia memiliki lawan latih tanding yang berkualitas,” kata CEO Circa, Tigor Shalomboboy.

“Ke depan kami juga akan terus membantu para pemain muda Indonesia mendapatkan lawan bertanding yang berkualitas, sehingga pada akhirnya akan menaikan level permainan para pemain muda kita.” tambahnya.

Tim Indonesia All Stars akan dimanajeri oleh CEO Persiba Balikpapan, Gede Widiade. Eks pemilik Persija Jakarta itu pun berharap agar turnamen International Cup 2019 U-20 dapat menjadi modal berharga untuk para penggawa muda Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 nanti.

“Semoga mereka menggunakan kesempatan ini untuk belajar dengan tiga tim Eropa yang nantinya akan datang. Apalagi kami nanti menjadi tuan rumah di tahun 2021. Ini kesempatan emas,” ujar Gede Widiade.