McMenemy Cabut dari Timnas Indonesia, Beto Sedih

Striker Beto Goncalves sedih Simon McMenemy akan melepas jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Kontrak sang pelatih diputus PSSI dan akan digantikan pelatih baru.

“Saya sedih karena dia orang baik. Dia selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Beto seperti dilansir Antara.

Pemain Madura United itu menilai Simon memiliki kemampuan taktik yang bagus. Dia juga memuji metode latihan yang diberikan oleh McMenemy.

Kemampuan taktik McMenemy terlihat saat pertandingan melawan Malaysia. Saat itu timnas sempat unggul dari negeri jiran sebelum akhirnya ‘kehabisan bensin’ pada babak kedua. “Pemain terlalu lelah, kelelahan. Kondisi kami menurun di babak kedua,” kata Beto.

Selain itu, Beto menilai McMenemy punya cara tersendiri dalam berkomunikasi dengan pemain. “Dari sisi personal dia sangat baik. Di luar lapangan dia sering membuat aktivitas seperti lomba untuk pemain. Dia hanya kurang beruntung di timnas,” kata Beto.

PSSI menyatakan akan memutus kontrak McMenemy setelah laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 melawan Malaysia di Kuala Lumpur pada 19 November 2019.

Saat ini PSSI menyebut beberapa kandidat pelatih timnas yang dua di antaranya adalah pelatih asal Spanyol Luis Milla dan Shin Tae-Yong dari Korea Selatan.