Budget Shin Tae-yong Lebih Murah dari Luis Milla

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengungkapkan budget yang disiapkan untuk pelatih pengganti Simon McMenemy di posisi pelatih Timnas Indonesia.

PSSI baru saja memutus kontrak Simon McMenemy dan memberikan kompensasi sebesar Rp3,9 miliar. Pemutusan kontrak itu diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Sebagai pengganti Simon McMenemy, PSSI baru memutuskan dua kandidat, yakni Shin Tae-yong dan Luis Milla. Bicara budget, federasi condong memilih Shin Tae-yong.

“Untuk bujetnya belum, mungkin lebih rendah dari Luis Milla, ya kira-kiralah,” katanya kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Luis Milla dikabarkan menerima gaji besar sekitar Rp4 miliar per bulan dan belum fasilitas, saat membesut Timnas Indonesia pada 2017-2018.

Akan tetapi, kabarnya Luis Milla siap untuk melakukan negosiasi kepada PSSI dan menurunkan harganya demi kembali melatih di Indonesia. Terlebih, Luis Milla kerap menyisipkan kalimat berbahasa Indonesia dalam postingan Instagram pribadinya.