Arema FC Store, Bertekad ‘Hanguskan’ Jersey-Jersey KW

Memiliki jumlah fanbase yang besar, membuat klub-klub Shopee Liga 1 2019 mulai serius menjalankan bisnis merchandisenya. Arema FC menjadi salah satunya, dengan hadirnya Arema Store yang menjual beragam macam merchandise original.

Baru berdiri sejak dua tahun yang lalu, Arema Store kini hadir untuk memfasiltas para pendukung Arema FC yang terkenal memiliki fans fanatik berjumlah besar. Selain itu, hal ini juga sebagai langkah fans Arema membeli barang original offisial Arema FC.

“Alhamdulillah peningkatan merchandise original lancar dan diterima oleh suporter. Mereka bisa mendapatkan disini (Arema Store), dulu sebelum ada official store susah mendapatkan jersey original, dengan adanya store lebih mudah.“ kata Tjiptadi, selaku Store Manager Arema FC Store.

Tujuan utama hadirnya Arema Store ialah untuk memberantas penggunaan barang-barang KW di kalangan suporter.

“Kita memberikan jersey oirginal saat ini untuk memberhangus jerse-jersey KW. Tak hanya beli disini, di fans shop-fans shop Arema, kita juga menaruh barang disana.” ucapnya.

Pembelian terhadap jersey original pun didukung juga oleh salah satu suporter senior Arema FC, Yosep El Kepet.

“Hidupnya klub ini dari suporter, bentuk support tidak hanya datang ke stadion, tapi dengan membeli mechandise atau pernak-pernik untuk menghidupi klub. Sekarang sudah enak apa-apa tinggal pesan.” Yosep El Kepet, yang juga merupakan mantan Dirigen Arema.

Dengan semakin mudahnya teknologi, Arema Store pun kini merambah ke dunia digital. Hal ini dengan dihadirkannya penjualan secara online.

Dampak positif terhadap penjualan online pun diakui oleh sangat melonjak tinggi.
“Untuk penjualan online mengalami kenaikan signifikan sekali, termasuk jersey terbaru. Karena pendukung kita tidak hanya di Malang tapi terdapat di seluruh Indonesia.“ ujarnya.

Harga-harga yang dijual di Arema Store pun beragam dengan kisaran 15 ribu hingga 3 juta. Harga yang tinggi biasanya adalah jersey-jersey yang sebelumnya telah dipakai oleh pemain Arema FC.

Salah satu jersey yang paling laku di Arema Store ialah jersey dengan nama Hamka Hamzah, salah satu kapten Singo Edan.