Umuh Muchtar Berharap Ketum PSSI Langsung Buang Bila Ada Exco Bermasalah

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, menyampaikan pesan untuk ketua umum PSSI Mochamad Iriawan. Ia berharap orang nomor satu di induk sepakbola nasional tersebut berani mengambil sikap tegas bila ada anggota komite eksekutif (Exco) yang bermasalah.

Umuh percaya Iriawan, bakal membawa perubahan di tubuh PSSI. Keyakinan tersebut muncul karena ia menilai mantan Kapolda Metro Jaya itu mempunyai latar belakangan yang baik dalam memimpin. 

“Mudah-mudahan setelah dipimpin pak Iriawan kalau ada Exco yang tidak benar langsung dibuang, jangan dibiarkan,” kata Umuh.

“Berdiri tegak pak Iriawan, maju terus. Hanya hati-hati di antaranya, Exco harus diperhatikan dan dilihat kalau ada masalah, cepat dibuang,” ujarnya.

Iriawan terpilih menjadi ketua umum PSSI pada kongres pemilihan yang digelar di Hotel Shangri-La, akhir pekan lalu. Pria berusia 57 tahun tersebut unggul mutlak dari para kandidat lainnya.

Lulusan Akpol 1984 tersebut bakal memimpin PSSI bersama dua wakil ketua umum Cucu Somantri, dan Iwan Budianto, serta 12 anggota Exco PSSI. 15 orang tersebut bakal menjabat hingga 2023.